"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

09 April 2009

Progress Ngeblog

Entah sudah berapa kali mem-posting blog dan utak-atik segala hal yang berbau blog. Mulai dari gonta-ganti template (sampe penasaran pingin re-design template sendiri), pasang macam-macam banner advertise, sampe bermain-main dengan optimisasi SEO. Memang semua itu tidak sia-sia... Banyak sekali ilmu terserap dalam otak ini, dan efek lainnya pun nggak pernah nyangka bisa dapet hadiah Pagerank 2 dari Google ^_^, trus dapet juga traffic rank 200 ribuan dari Alexa... ^_^

Ternyata progress ngeblog temen-temen seperti Mas Jon, Mas Teguh dan Mas Tasib juga mengalami perubahan yang dinamis. Traffic rank nya terus naik, malah blognya Mas Teguh bisa nyampe posisi 700 ribuan, SIPP tenan!

Sebenarnya "hasil" yang didapat bisa lebih dari sekedar yang saya sebutkan di atas (weleh... masih kurang juga ^_^). Karena sekali lagi, waktunya kurang maximal. Ngeblog hanya bisa dilakukan di luar jam kerja, itu pun kalo nggak ada lembur. Belum lagi dengan adanya job-job di luar kantor, seperti besok Sabtu ini yang rencananya mo nge-workshop Internet Dasar di Puskesmas Patebon. Dan ada satu lagi tugas yang benar-benar butuh konsentrasi... mbongkar Joomla! Mengelola web intranet Kendal dan web Intranet BKD ternyata cukup ribet, butuh extra waktu dan energi. Tapi sangat menyenangkan... (walaupun saat ini masih single fighter alias sendirian ^_^)

Sebetulnya ada banyak sekali hal-hal yang di sekitar kita yang bisa kita angkat ke dalam sebuah tulisan blog. Mulai dari kejadian sehari-hari, membahas sebuah lelucon, mereview software maupun hardware, atau mungkin membahas tentang personal branding?! ^_^ Yang jelas intinya adalah berbagi pengetahuan. Sebuah kenikmatan yang sulit diungkapkan ketika kita berhasil mentransfer ilmu untuk sesama, kemudian orang itu juga melakukan hal yang sama terhadap orang lain. Nggak nyangka juga kalo Bang Rondi dan Bang Sur mo terjun di dunia blogging, hebat euy! Teruskan perjuangan menimba ilmu!!

5 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Weh...
PR nya 3 ya Mas.
Wis wayahe dinggo pasang iklan...

tes mengatakan...

wah baru 2 kok pak... ^_^

Anonim mengatakan...

siapa dulu dong "suhunya" ...

kakve-santi mengatakan...

wewhhh

lam kenal dulu..:D

Ardhianto A.N. mengatakan...

salam kenal balik ^_^

Lazada Indonesia