"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

27 November 2008

Episode Perdana : Kebaikan

Beberapa waktu yang lalu saya menonton film "The Secret"... pada prinsipnya hampir sama dengan prinsip hidup yang selama ini sering saya pikirkan, bahwa setiap manusia akan menuai apa yang dia tanam. Setiap manusia akan menghadapi apa yang dia yakini dan impikan, baik ataupun buruk.

1000 kali usaha yang dilakukan Thomas Alfa Edison dalam percobaan membuat bola lampu, ada satu keyakinan kuat dalam dirinya bahwa pasti dia akan berhasil, dan keyakinan itulah yang menjadi semangatnya untuk berusaha.

Mencuil tulisan dari Romi Satria Wahono : "Trend SDM dunia mengarah ke versatilist, yaitu spesialis yang memiliki kemampuan menjelaskan produk dan keunggulan yang dimiliki kepada orang lain dengan baik. Para spesialis yang versatilist adalah orang yang bisa menyeimbangkan kemampuan verbal dan tulis, dan juga menggabungkan keunggulan defacto dan dejure. Blogging adalah exercise yang baik dalam membentuk keunggulan tulis, dan juga titik awal menemukan keunggulan defacto bagi yang serius menjalaninya."

Blog ini saya mulai dengan "sesuatu" yang murni dan apa adanya, niat yang baik untuk memberi kebaikan, seperti apa yang saya anggap dari diri Pak Romi selama ini.

"Sesuatu yang dimulai dengan kebaikan semoga selalu berjalan dan tetap berakhir dengan kebaikan pula."

Tidak ada komentar: