"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

03 Desember 2008

My Daughter ...

Awesome Farras Azzahra


Bukankah setiap orang tua ingin memberikan nama yang terbaik untuk anak-anaknya... begitu pula saya selaku Bapaknya..., Azzahra diambil dari nama putri Rasulullah (Fatimah Azzahra) yang menunjukkan identitas sejatinya sebagai seorang wanita Islam (muslimah). Farras dalam bahasa Arab bermakna cerdas dan pintar. Sedangkan Awesome yang dalam bahasa Inggris berarti hebat dan luar biasa. Dulu waktu saya masih intens sering main game (genre fighting : Capcom vz Street Fighter), kalo pas berhasil ngeluarin serangan combo sampe lebih dari 30 hit, naratornya akan berseru : "Awesome!" atau "Marvelous!"...

Ketiga kata "asing" itu dipadu dalam satu makna bahasa Indonesia yang artinya :

"Muslimah cerdik yang mengagumkan"

Semoga Afa (panggilannya yang merupakan akronim dari ketiga kata tersebut) menjadi muslimah yang bukan hanya muslimah biasa, tapi juga muslimah yang cerdik (cerdas untuk kebaikan), dan terlebih lagi menjadi muslimah cerdik yang mengagumkan banyak orang... Amin!

1 komentar:

Madu Nektar mengatakan...

wha ... imutnya, .. jadi pengen cepet-cepet .. he he he