"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

10 Januari 2009

CD Gratis dari Ubuntu


Satu lagi alternatif Operating System (OS) yang masih termasuk dalam "keluarga besar" open source... : Ubuntu.

Ubuntu... yang dalam bahasa Afrika kuno-nya berarti "humanity to others" (kemanusian untuk semua) adalah sebuah Operating System yang bersifat "software libre" atau bebas (open source). Ubuntu sangat mudah digunakan, tidak berbeda jauh dengan tampilan OS Windows. Sangat cocok diterapkan di sekolah dan kantor-kantor, mengingat saat ini operasi software bajakan sangat gencar dilakukan oleh pihak Microsoft, bahkan di indonesia sekalipun. Bila anda merasa keberatan untuk membeli lisensi software asli, maka open source adalah alternatif terbaiknya! Coba cermati, bila anda harus membeli lisensi OS Windows dan MS Officenya dengan harga lebih dari 2 juta rupiah, sedangkan dengan Ubuntu anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Cukup registrasi dan request CD yang anda inginkan, lalu tunggu 3 atau 4 minggu lagi...

Memang sudah bukan berita baru lagi bahwa Ubuntu yang disponsori oleh Perusahaan Canonical Ltd. ini telah dengan gencar mensosialisasikan OS free ini melalui internet. Dan yang sangat menarik perhatian adalah bahwa CD ini disebarluaskan secara cuma-cuma alias GRATIS (sudah termasuk ongkos kirimnya).

Bila anda tertarik untuk mempelajari dan menggunakan Ubuntu, bisa langsung membuka websitenya Ubuntu lalu lakukan registrasi untuk mendapatkan CD Ubuntu gratis, benar-benar gratis! Saya sudah membuktikannya... (bahkan saat ini saya sedang menunggu request 1 CD Edubuntu lagi ^_^)

Ada dua pilihan jenis Ubuntu yang disediakan yaitu Desktop Edition dan Server Edition. Saya sudah mendapatkan keduanya... Klik image di bawah ini untuk menuju link request CD Ubuntu :

Saya sarankan untuk request CD-nya satu-satu dulu, jangan langsung "borongan" ntar bisa direject ^_^ Selamat menikmati Ubuntu!!! (oh iya ada bonus stiker Ubuntu-nya juga loh... unik ya?! gratis kok dapat bonus heheheh...)

2 komentar:

dab-penyoblog.co.cc mengatakan...

Thx infonya, coba dulu ah....

Ardhianto Adhi Nugroho mengatakan...

suer itu bener gratis... saya dah dapet 3 CD ^_^ hehehe... lumayan bisa pamer ke temen2 kantor.