"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

05 Februari 2010

Barang "gratis" dari ebay

Pebruari ini diawali dengan datangnya handphone baru hasil dari bekerja di Blogvertise. Dengan spesifikasi :
# Slim, Sleek and Credit Card Size Design, 2.6 inch Sharp & Crystal Clear Screen.
# Support 2 Sim Cards Working Simultaneously, work with All GSM Networks Globaly.
# Touch Screen Control & Slide Unlocking for Finger Fun, Handwriting Recognition & Virtual Keypad for Faster Input.
# Support T-Flash Card up to 8GB

Pokoknya lumayan keren bro! kalo di-kurs ke rupiah harganya nggak sampe 1 juta... Sebenarnya masih banyak juga barang-barang kiriman dari ebay, ada jam tangan (sampe pesen 4 biji ^_^ tapi dah tak bagi-bagi hehehe...), trus ada earplug buat proteksi waktu berenang (olahraga favorit soalnya), trus pesen parfum juga (tapi khusus yg mengandung pheromone, apaan tuch?! tanya aja sama si google ^_^). Semua itu dibeli dari gaji freelance di Blogvertise selama tahun 2009, sekitar $102 USD (kira-kira 1 jutaan lah). Sebenarnya bisa sich duit itu ditransfer dari paypal ke rupiah, tapi kayaknya lebih greget kalo dijadiin barang ^_^ Untuk tahun 2010 ini masih pending bayaran sekitar $39 USD... coba bayangin, kira-kira akhir tahun nanti dapet berapa ya... ^_^

Ada yang tertarik mencoba freelance di internet, trus belanja di ebay?! Tenang bentar lagi mo tak buatin "tutorialnya" (ce ileee... ^_^) heehehe... Nggak kok, cuman trik-triknya aja... Bagi yang udah punya basic berinternet, daripada maen facebook-an tiap hari nggak menghasilkan duit, mending disambi kerja online, lumayan buat nambah ilmu juga!

Yang jelas sebagai langkah awalnya :
1. Harus punya e-mail yang valid (buat aja di gmail atau yahoo).
2. Wajib punya blog sendiri. Biar gampang buat aja yg gratisan dulu, misal di Blogspot. Untuk tips seputar blog, mengelola dan merawat blog, ataupun meningkatkan traffic blog bisa lihat tulisan saya yang lalu.
3. Harus punya account paypal (gratis kok, klik aja banner paypal di atas).
4. Daftar sebagai freelance Blogvertise, klik DISINI.

Sementara jalankan dulu langkah-langkah di atas sambil utak-atik template ataupun isi blog dan pelajari juga aturan di Blogvertise, nanti akan saya jelaskan sedikit tentang memverifikasi account paypal dan berbelanja di ebay, Oh ya jangan lupa kemampuan bahasa inggrisnya diasah terus ya, soalnya itu "senjata" buat nulis review di Blogvertise, OK cao! ^_^V

8 komentar:

Myanrich mengatakan...

Wow keren ya.thanks infox.bagus3x.kalo update lagi kirm ke emailq ya.he3x

Myanrich mengatakan...

Ngak papa kn aq c n p.ok?

marsudiyanto mengatakan...

Selamat mengoleksi barang2 hasil karya dari internet...
Sukses terus buat Mas Nug...

Ardhi mengatakan...

to Myanrich: sama2... hanya sekedar ingin berbagi sedikit ilmu kok ^_^

to Pak Marsudi: makasih pak, semoga pak Marsudi juga...

Irvan mengatakan...

Keren sob, selamat moga tambah sukses cari dollarnya, sekalian ajarin hahaa

Iseng Ngeblog mengatakan...

oh bisa langsung dari ebay toh
sukses sob

Wido Aji Wibowo mengatakan...

Bagus banget. gimana caranya.... bisa kunjungi juga di http://krishnaeka.blogspot.com/

mungs.biz mengatakan...

waw! mantap bener.... kalau wujud uang udah biasa, tapi kalau di wujudkan barang kan jadi punya kenangan tersendiri, ya gk bos.... hehe....