"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

29 November 2008

Browser untuk Handphone

Handphone yang memiliki fasilitas untuk dapat berhubungan dengan internet (GPRS) dapat dinstall aplikasi browser Opera Mini. Berikut adalah aplikasi browser internet untuk handphone Sony Erricsson W200 (kebetulan ini adalah merk hp saya ^_^) : Opera Mini

Aplikasi tersebut sifatnya free, jadi bebas untuk didownload dan diinstal. Untuk merk dan tipe handphone lainnya dapat dicari di : http://www.operamini.com

Aplikasi ini sangat membantu kita untuk menjelajah internet, dengan tampilan frame yang mirip browser Opera aslinya, serta kursor mouse yang benar-benar mirip dengan aslinya sangat memudahkan kita melakukan operasi klik di sana sini.


28 November 2008

Sedikit Narsis itu Baik

Narcissist : someone in love with themselves.

Dalam bahasa sehari-hari kita kenal dengan "narsis". Oleh sebagian orang dikonotasikan dengan mencintai diri sendiri secara berlebihan bahkan sampai menghabiskan waktu berjam-jam di depan kaca, hanya untuk mengagumi dirinya.

Kita tentu tidak ingin seperti itu, tapi satu hal yang pasti jelas : Kita pasti mencintai diri kita sendiri. Saya sendiri, juga merasa sangat mencintai diri sendiri. Cinta Saya ada dalam konteks bahwa segala yang melekat pada diri Saya adalah sebuah amanat. Amanat yang harus Saya jaga dan pelihara. Sebab jika Saya tidak melakukannya, Saya akan merasa berdosa. Cinta Saya pada diri Saya, seperti juga cinta Anda pada diri Anda sendiri, adalah cinta karena amanat-Nya.

Percayalah, bahwa tidak ada satu pun yang tidak berguna dalam diri kita. Anda tentu meyakini bahwa Tuhan adalah Maha Adil dan Maha Sayang pada setiap manusia. Akankah Anda mempertanyakan kembali itu semua, manakala Anda menghadapi atau menemukan adanya kekurangan di dalam diri anda? Percayalah, bahwa semua kekurangan ada manfaatnya. "There is no such thing as useless". Jika Anda punya fear, itu ada manfaatnya. Jika Anda miskin, itu ada gunanya. Jika Anda sakit, itu pun berguna. Jika Anda kehilangan anggota badan, itu ada hikmahnya. Jika Anda kebetulan ber-iq rendah, itu ada alasannya. Jika Anda belum juga dikaruniai seorang anakpun sampai saat ini, itu juga ada latar belakangnya.

Cintailah diri Anda, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Pahamilah, bahwa itu artinya : Anda punya tugas besar dan mulia untuk menjadi seseorang yang akan merubahnya menjadi keberhasilan. Itulah yang sangat mungkin menjadi sumber inspirasi bagi dunia.

Dan Anda, sangat beruntung karena Andalah yang terpilih.

Mind Game Progress

Setelah sekitar 2 bulan bergelut dengan "Brain Chalenge", dengan hasil mencapai 90% brain usage. Saya iseng-iseng bermain "IQ Progressive"... dan inilah hasilnya :


Ternyata memang benar yang dikatakan pepatah : "Practice makes Perfect!". Sebelum berlatih dengan Brain Chalenge saya hanya mampu mencapai nilai 128.

Bagi teman-teman yang tertarik dan ingin mencoba bermain IQ Progressive dapat download secara gratis pada Google Search. Bila ada yang tertarik berlatih menggunakan Brain Chalenge dapat kontak e-mail saya (karena ukuran file nya agak besar, sekitar 50 Mb), tapi kalo koneksinya bagus bisa download dg gratis, coba aja cari di google.

Pendapat para ahli menyatakan bahwa orang-orang normal pada umumnya hanya menggunakan tidak lebih dari 10% kemampuan otaknya. Tapi bila semakin sering dilatih, kemampuan otak untuk berpikir akan semakin tajam dan meningkat, percayalah!

27 November 2008

Episode Perdana : Kebaikan

Beberapa waktu yang lalu saya menonton film "The Secret"... pada prinsipnya hampir sama dengan prinsip hidup yang selama ini sering saya pikirkan, bahwa setiap manusia akan menuai apa yang dia tanam. Setiap manusia akan menghadapi apa yang dia yakini dan impikan, baik ataupun buruk.

1000 kali usaha yang dilakukan Thomas Alfa Edison dalam percobaan membuat bola lampu, ada satu keyakinan kuat dalam dirinya bahwa pasti dia akan berhasil, dan keyakinan itulah yang menjadi semangatnya untuk berusaha.

Mencuil tulisan dari Romi Satria Wahono : "Trend SDM dunia mengarah ke versatilist, yaitu spesialis yang memiliki kemampuan menjelaskan produk dan keunggulan yang dimiliki kepada orang lain dengan baik. Para spesialis yang versatilist adalah orang yang bisa menyeimbangkan kemampuan verbal dan tulis, dan juga menggabungkan keunggulan defacto dan dejure. Blogging adalah exercise yang baik dalam membentuk keunggulan tulis, dan juga titik awal menemukan keunggulan defacto bagi yang serius menjalaninya."

Blog ini saya mulai dengan "sesuatu" yang murni dan apa adanya, niat yang baik untuk memberi kebaikan, seperti apa yang saya anggap dari diri Pak Romi selama ini.

"Sesuatu yang dimulai dengan kebaikan semoga selalu berjalan dan tetap berakhir dengan kebaikan pula."