"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

12 Februari 2009

Satu lagi inspirasi BESAR!

Buat rekan-rekanku yang mulai belajar nge-blog... mas Teguh dan bang Tasib, mungkin orang dalam gambar di samping ini bisa mem-boost semangat anda ngeblog (karena saya sudah merasakannya...). Namanya Mas Ramaditya, dan satu kata pertama yang tidak akan pernah dilupakan oleh komunitas blogger tentang beliau adalah : tunanetra.

Ya... mas Ramaditya adalah seorang blogger tunanetra, ANEH?! tidak juga, memang kadangkala sebuah keterbatasan justru akan "melentingkan" seseorang pada tingkat yang bahkan tidak bisa diterima akal dan logika. Coba bayangkan bagaimana dia meraba dan membaca keyboard, dengan dua mata normal saja, kadang kita masih bisa salah ketik... Trus coba bayangkan bagaimana dia membaca dan menjawab setiap guest yang mengisi buku tamu di blognya... 

Mo tau kehebatannya selain sebagai blogger sejati? Dia adalah seorang komposer musik sekaligus seorang Gamer dengan game favoritnya Street Fighter! (wow! i like this one!). Kiprahnya sudah pernah dikupas juga dalam Kick Ardhi ups... hehehe... maksudnya Kick Andy. 

Sangat sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Mario Teguh : "25 tahun pemalas itu TUA, tapi sebaliknya, 55 tahun semangat dan rajin belajar itu MUDA." Bahkan pendapat yang ekstrim lagi dari Pak Romi SW : "Saya hanya tidur 4 jam sehari, sisanya saya gunakan untuk belajar dan berbagi ilmu. Seorang dg background bidang kesehatan berpendapat bahwa kurang tidur akan mengurangi usia. Dan saya lebih memilih hidup hanya 40 tahun tapi penuh diisi dengan ilmu dan tindakan nyata, berbagi ilmu, mendidik kader-kad
er pedjoeang yang bermanfaat utk negri ini, menginspirasi orang lain utk tetap optimis dan positif mencari dan menggunakan ilmunya... daripada hidup 70 tahun tanpa ada sedikitpun karya nyata saya yang berguna utk orang lain."

Ngeblog membuat saya makin sadar dan melihat ke dalam diri bahwa ilmu yang saya miliki selama ini sungguh amat sangat sedikit sekali dan nyaris tidak berarti. Semangat itu yg terus mendorong utk terus mencari ilmu dan mengembangkan diri. VIVA Blogger Indonesia! $mile for everyone!

3 komentar:

masjaliteng mengatakan...

Trims atas motivasi dan inspirasinya mas! :idea

Dewa mengatakan...

duh baru lagi nih disainnya....top bos

Yanti mengatakan...

Wah...senang banget berselancar di blog-blog Mas Ardhi...ketemu orang dan dunia seperti yang aku cita-citakan...dunia tempat orang berbagi dan peduli...Thanks GOD...thanks kawan-kawan :)