"Seandainya di depan mataku ini ada tembok berwarna putih, lalu Muhammad mengatakan bahwa tembok itu berwarna hitam, maka aku akan bohongkan mataku, dan akan kukatakan bahwa tembok itu berwarna hitam!". (perkataan Abu Bakar radhiallahu anhu, dinukil dari ceramah sejarah Nabi, oleh Khalid Basalamah)

31 Maret 2009

Pivot Stickfigure Animator

Di penghujung bulan Maret 2009 ini, saya ingin mereview sebuah free software yang sangat erat hubungannya dengan salah satu hobi saya, yaitu animasi. Masih ingat dengan sebuah iklan televisi milik Appeton Weightgain? Itu lho... susu penambah massa tubuh khusus untuk orang-orang yang terlalu kurus... yang menampilkan sebuah animasi stickfigure (animasi sederhana yang menggunakan model manusia dalam bentuk stick/batang lidi).

Untuk membuat rentetan beberapa gambar yang terpadu dalam sebuah animasi 2 dimensi ternyata memang sangat melelahkan ^_^ apalagi bila software yang digunakan sangat rakus menelan resource di komputer kita. Tapi dengan menggunakan Pivot Stickfigure Animator 2.2.5 ini, anda tidak perlu menyiapkan resource yang terlalu besar. Karena freeware ini sangat ringan dan simple...

Hanya dibutuhkan sedikit imajinasi dan kecermatan untuk membuat sebuah animasi bertipe file .gif dengan menggunakan freeware ini. Bahkan meski dengan ukuran installer yang begitu kecil (sekitar 1/2 Mb saja), software ini juga sudah menyertakan beberapa sample animasi untuk dapat dipelajari. Benar-benar sangat cocok untuk para newbie dalam bidang animasi ^_^

Tunggu apa lagi?! Langsung saja download dan pergunakan dengan bebas free software ini, jangan kuatir dengan masalah lisensi atau takut dengan undang-undang pembajakan, karena Pivot Stickfigure Animator ini benar-benar free, dibuat untuk dinikmati secara bebas! Silahkan download disini!

2 komentar:

ozants mengatakan...

wah sorry bro..
saya baru balas berkunjung abisnya sibuk kerja jadi jarang blogwalking
keren juga neh software
sesuai ama hobi saya juga neh
(biasanya bikin pake flash)
lam kenal ya

Ardhianto Adhi Nugroho mengatakan...

Salam kenal balik bro :)